Jumat, 04 Januari 2013

Iklim dan Geografis Pennsylvania

Pennsylvania adalah 170 mil (274 km) utara ke selatan dan 283 mil (455 km) timur ke barat. Dari 46.055 mil persegi total (119.282 km2), 44.817 mil persegi (116.075 km2) adalah lahan, 490 mil persegi. ( 1.269 km2) di pedalaman perairan, dan 749 mil persegi (1.940 km2) adalah perairan di Danau Erie. Ini adalah negara terbesar ke-33 di Amerika Serikat. Pennsylvania memiliki 51 mil (82 km) dari pantai di sepanjang Danau Erie dan 57 mil (92 km)  garis pantai sepanjang Muara Delaware.

Batas-batas negara adalah Mason-Dixon Line (39 ° 43 'N) ke selatan, Lingkaran Duabelas-Mile di Pennsylvania-Delaware perbatasan, Sungai Delaware di sebelah timur, 80 ° 31' W ke barat dan 42 ° N ke utara, dengan pengecualian dari segmen pendek di ujung barat, di mana segitiga memanjang utara ke Danau Erie.

Pennsylvania berbatasan enam negara lainnya: New York ke utara, New Jersey ke timur, Delaware dan Maryland ke tenggara; West Virginia ke barat daya, dan Ohio ke barat. Pennsylvania juga berbagi perbatasan air dengan provinsi Kanada Ontario. Dari Koloni Tiga belas asli, Pennsylvania adalah satu-satunya negara yang tidak berbatasan dengan Samudera Atlantik.

Ini memiliki kota-kota Philadelphia, Reading, Lebanon dan Lancaster di tenggara, Pittsburgh di barat daya, tri-kota Allentown, Bethlehem, dan Easton di timur tengah (dikenal sebagai Lembah Lehigh), tri-kota Scranton , Wilkes-Barre, dan Hazleton di timur laut, dan Erie di barat laut. Williamsport berfungsi sebagai "hub" dari utara-tengah wilayah persemakmuran, dengan York dan ibukota Harrisburg negara di Sungai Susquehanna di wilayah tengah persemakmuran.

Ada 5 daerah. Mereka adalah Plateau Allegheny, Ridge dan Lembah, Atlantic Coastal Plain, Piedmont, dan Plain Erie.

Topografi beragam Pennsylvania juga memproduksi berbagai iklim, meskipun seluruh negara mengalami musim dingin dan musim panas yang lembab. Mengangkangi dua zona utama, sebagian besar negara, dengan pengecualian dari sudut tenggara, memiliki iklim benua lembab (klasifikasi iklim Köppen DFA). Greater Philadelphia memiliki beberapa karakteristik iklim subtropis lembab (Köppen Cfa) yang mencakup banyak dari Delaware dan Maryland ke selatan.

Bergerak menuju wilayah pegunungan negara, iklim musim dingin menjadi nyata, meningkatnya jumlah hari berawan, dan jumlah hujan salju yang lebih besar. Wilayah barat negara bagian, terutama lokasi dekat Danau Erie, dapat menerima lebih dari 100 inci (250 cm) dari hujan salju setiap tahun, dan seluruh negara menerima curah hujan berlimpah sepanjang tahun. Negara dapat dikenakan cuaca buruk dari musim semi sampai musim panas ke musim gugur, sebagai rata-rata dari 10 tornado mendarat setiap tahun di negara bagian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar